baik dan buruk,milih mana?

sebenarnya apa yang telah kita lakukan akan membawa dampak pada diri kita sendiri,,,

jika kamu melakukan hal yang negatif,,dampaknya pun akan negatif pula,,,dan jika kamu melakukan hal positif maka dampaknya pun positif,,,

kita memang bukan malaikat yang takkan pernah buat salah,,tapi kita tahu kan yang mana yang benar dan salah ??? saat kita tahu itu salah,,kita menunggu orang untuk mengingatkan kita,,,kalau tidak ada yang mengingatkan kita maka kita akan melakukan salah,,,

mengapa sih kita harus  menunggu orang lain mengingatkan kita??tak kah ada kesadaran pada diri kita sendiri untuk melakukan hal yang benar ??

kalau dilihat dari susah atau gampangnya berbuat bener ?? kita bisa  berpasrah kepada Tuhan , ,dan meminta petunjukNya agar senantiasa ditunjukkan jalan yang benar,,,

intinya sih,,,,kembali lagi kepada niat kita masing-masing,,ingin jadi orang yang bener atau yang salah,,,,? kalau jadi orang yang benar,banyak banget manfaatnya,,misalnya : secara nggak langsung kita bisa ngebanggain orang tua,,dan tidak menyusahkannya dengan tingkah kita, banyak temen,

apalagi yang jauh dari orang tua (merantau) dan ngekos,,kita bertanggungjawab kepada diri sendiri,,karena orang tua nggak bisa melihat tingkah kita,kadang saya suka sedih kalau melihat mahasiswa yang kerjanya hanya hura-hura dan tidak kuliah,,,apakah mereka tidak berfikir tentang orangtua mereka ? yang susah payah mencari duit?? demi anaknya agar bisa makan dan terpenuhi kebutuhannya disana… tapi sepengetahuan saya,mahasiswa yang hura-hura hanya ingin bebas dan tanpa tekanan dari sekelilingnya,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s