Pergaulan bebas yang mengancam anak muda bangsa,,,!

Yah,,memang nggak dipungkiri,pergaulan bebas sudah menjadi fenomena,,,apalagi dikalangan remaja saat ini,,dan bisa dibilang sudah tidak tabu lagi dibicarakan , , mengapa begitu mudah nya budaya barat seperti pergaulan bebas masuk dan diterima oleh kalangan anak muda sekarang ???apakah supaya mereka dibilang gaul ??? dan nggak tanggung-tanggung ,sebagian remaja putri sekarang sudah tidak menganggap bahwa, keperawanan bukan lagi sebagai mahkota yang harus dijaga. Mereka menyerahkan keperawanan mereka kepada pacarnya ,yang belum tentu menjadi suaminya kelak,,sungguh sangat disayangkan, dengan perkembangan zaman yang begitu maju namun mereka tidak bisa memilih  budaya yang sesuai dengan kepribadian bangsa yaitu kebudayaan timur,

Bagaimana dengan peran orang tua ?? apakah benar ini sepenuhya kesalahan orang tua? Apakah ini dikarenakan kurangnya pengawasan dari orang tua??

Begitu bayak yang menjadi penyebab ini terjadi,,lingkunagn juga menjadi salah satu faktor penting,,, biasanya, remaja yang mempunyai keluarga brokenhome selalu mencari perhatian dari luar,,tergantung mereka memilih jalan yang mana ? benar atau salah,,? Salah satu temen saya pernah berkata “anak yang brokenhome bisa sangat sukses namun juga bisa sangat terperuk” .lingkungan memang berpengaruh ,karena selama 10 jam anak berada di luar rumah dan tanpa pengawasan orang tua. Daripada kita bergaul dengan orang yang tidak jelas kemana arahnya,lebih baik kita memperbanyak hal yang positif,seperti melakukan hobi yang kita sukai,mencari bakat kita yang terpendam atau ikut organisasi di sekolah.

Pergaulan bebas zaman sekarang sudah tidak dapat lagi dikendalikan,hanya diri kita yang dapat mencegahnya,,hindari teman yang menganut pergaulan bebas,,karena ini sangat merugikan diri sendiri dan orang lain,,apabila  kita sudah terjerumus dalam pergaulan bebas maka kita akan susah untuk keluar,, tumbuhkan semangat jiwa muda yang selalu bertindak dan berpikiran positf dan Jangan  lupa untuk selalu menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s