kereta…!!

Kisah ku kemarin

 

Waktu itu saya naek kereta ekonomi bogor-jakarta,pas banget tu kereta lagi rame-ramenya,,,maklum jadwal kereta macet (lewat tol kali,hehe) soalnya ada kereta yang mogok..saya paling sebel naek ekonomi,,,tapi apa daya,,maksud hati pengen naek express ac namun kantong ???sebenarnya kalo saya mau c saya bisa naek express ac tapi nunggu nya lama,padahal  pengen cepat pulang.Akhirnya kereta yang diharapkan pun tiba,,yaAmpun,,,,saya lihat orang-orang udah pada nongkrong diatas gerbong kereta,,sebenarnya bahaya c,tapi gimana dong,,kalo mereka dibawah pasti saya enggak bisa masuk saking penuhnya,sedikit egois si,,tapi ???kereta pun berhenti dan saya masuk dengan susah payah,saya dorong-dorong orang yang didepan saya,nah orang yang dibelakang saya juga ngedorong saya,,kalo enggak gitu enggak bakal bisa masuk,,kemudian saya berdiri didepan orang yang ngebawa barang,,kayanya tu orang dari jakarta,mungkin abis ngeborong,,ketika kereta udah nyampe depok baru,orang itu teriak,,”bu,dompet saya kecopetan”,”itu lah,kamu taroh dimana dompetnya ?”kata ibu itu sok cemas..”saya taruh dikantong celana belakang,,”dengan muka mewek.”kamu sih,,!”.”hp saya juga ilang bu”udah berlinang air mata…saya yang ngedenger Cuma bisa meratapi kesedihan tu orang,,kasihan sih,tapi mau diapain lagi,,ide pun muncul dari cewek yang disamping saya,mungkin dia udah menyimak kejadian didepan matanya dan dia tergugah,,,”sini saya telp hapenya,number nya berapa?siapa tau malingnya masih disini,,,!”.”086668370637”(salah de,itu number hape saya,hhehehe,, abis lupa berapa number tu orang,kalo dia artis mah udah gw catet di otak)..pas di hubungin ternyata number nya enggak aktif,,mungkin tu maling cukup handal mengarungi kancah percopetan,,jiah bahasanya…!! harapan diraut muka sang korban terbuang sia-sia..dia pun  mulai pasrah,,,”bang,kira-kira saya harus hubungi siapa ya kalo terjadi kaya gini? Soalnya saya udah enggak ada duit lagi,mana mau pulang ke sukabumi..!”.”wah sepengetahuan saya kita enggak bisa hubungin siapa-siapa,emang sudah nasib..”kata abang-abang ngasih pengertian ..rasa kecewa tergambar jelas di mukanya,,kasihan,,kasihan banget malah,mana udah lemes,capek,letih,lesu,lemah,,,

Perjalanan pun sekarang udah nyampe distasiun depok lama,enggak lama kemudian ada seseorang yang ngomong”dompet siapa ini ?”terus ada bapak-bapak bilang,,”itu dompet yang kecopetan tadi !”..”eh iy,itu dompet saya ”secercah harapan nampak di wajahnya,,,”tapi udah enggak ada duitnya,,”kemudian dia bersedih lagi,,,tampak murung,,,makanya saya selalu berhati-hati kalo naek kereta ,rawan banget copet soalnya  saya harap kalian juga selalu waspada..inget apa kata bang napi,”kejatahan tidak hanya terjadi karena niat pelakunya ,tapi karena ada kesempatan,,WASPADALAH,,WASPADALAH  !!!

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s