hari ini bener-bener something banget,,,

pertama:

gw harus UAS,otomatis bangun  jam 5 subuh,, naek angkot jam 6 pagi kemudian naek kereta jam 07,02 menit jurusan pondok cina,,, ternyata jam 05.30 tari sms aku,dan bilang “may bokap gw udh gk ad” aku masih bingung dengan sms nya,aku pun membalas “maksudnya gk ad?” aku berfikir kalau bokapnya kepasar dan nggak bilang ma tari sehingga tari pun mencari nya ke aku,walau sedikit aneh pikiran ku saat itu,, 5menit kemudian hape ku berdering,tanda ada sms,setelah aku buka dan ternyata tari.,dia bilang “bokap gw meninggal” spontan aku kaget banget,,karena aku tahu,,tari udah tidak punya ibu dan sekarang harus ditinggal oleh bapaknya,,aku belum bisa membayangkan jika itu terjadi padaku,,aku sejenak terdiam dan hati ku berucap “innalillahi wainnailaihi rojiun” jantung yang terus berpacu saat itu,,aku sungguh bingung,,

kedua :

UAS saat itu mata kuliah teori ekonomi…hfu sungguh sulit dan memuakkan,,,walaupun semua pilihan ganda,,tapi susahnya minta ampun,,akhirnya cuma mengandalkan diri sendiri,dan pasrah kepada tuhan,,,memang aku harus bekerja keras untuk membaca soalnya,,

ketiga

selesai UAS aku dan temen2 berencana untuk melayat ke rumah tari,walaw aku rada lupa-lupa ingat rumahnya,,maklum baru sekali aku kesana,,,dengan petunjuk seadanya kami nekad kerumah tari,,dan untung saat itu Allah menunjukkan jalannya,,ketika kami sampai didepan jalan,ternyata lagi siap2 untuk  makamkan di daerah taman kusir,,,ada anak2 kecil memberi tahu kami “kak,mau ngelayat ke tempat yang meninggal y ?” kami pun segera bilang “iya,,dimana yah tempat nya ?”kemudian dengan sigap anak itu memberitahu . . akhirnya aku dan temen-temen ku berlari menuju tempatnya,,dan ternyata disana sudah ada maroy,mukhlis dan lainnya,,”sudah mau dikubur,kalau mau ikut ke makaman,, naik aja mikrolet depan “kata mukhlis,,,,segera kami lari2,,,dan naik mikrolet,,,

sesampainya disana aku dan temen2 yang lain mengucapkan bela sungkawa,terlihat wajahnya yang bgitu sedih,,tapi aku bingung bagaimana harus menghiburnya,,sampai pemakaman selesai kami pun kembali kerumah tari,,tentu saja tetap menggunakan mikrolet. waktu itu jam sudah menunjukkan jam 03,42 wib…ketika kami mau pamit,tari bilang “maya ma nida gk boleh pulang !” sebenarnya bukannya nggak mau nemenin tari tapi aku belum izin ma paman dan bibiku,,lagipula paman dan bibi ku tidak sembarangan memberi ku izin menginap,apalagi mereka tidak kenal tari,,aku keluar dari rumah tari jam 04.30 dan kemudian kita menunggu angkot ke manggarai,,aku,nida dan opay(pacar nida ) naik kereta sedangkan yang lain naik angkot,,gelo ! waktu itu kereta rame banget,aku sampai susah masuk dan dari manggarai sampe bojong berdiri mulu padahal capek banget,,hahaha memang pengorbanan, , tapi aku senang melakukannya ,,seenggak-enggaknya aku bisa sedikit berguna atau melegakan perasaanya walau cuma sedikit,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s